Kemenangan ManCity Didedikasikan untuk Tahanan Politik

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA – Kemenangan Manchester City atas Napoli di matchday 3 babak penyisihan grup Liga Champions didedikasikan khusus oleh pelatih Pep Guardiola kepada dua tahanan politik Catalunya, Jordi Cuixart dan Jordi Sanchez.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Kedua orang itu beberapa waktu lalu ditangkap pemerintah Spanyol karena dianggap sebagai pemimpin kelompok separatis yang menginginkan kemerdekaan Catalunya. Cuixart dan Sanchez pun kini masih menjalani pemeriksaan oleh pihak berwajib.

Sebagai orang Catalan yang juga pro terhadap referendum Catalunya, Guardiola pun berempati dengan mempersembahkan kemenangan atas Napoli kepada dua orang itu.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

"Kemenangan dipersembahkan kepada mereka. Kami memperlihatkan bahwa identitas sebagai warga Catalunya lebih besar dari ide apa pun. Saya berharap Cuixart dan Sanchez segera dilepaskan," kata Guardiola dikutip Goal.

Pada laga melawan Napoli, The Citizens menang 2-1. Dua gol mereka lahir melalui aksi Raheem Sterling dan Gabriel Jesus di babak pertama.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Kemenangan itu membawa ManCity semakin kokoh di puncak klasemen Grup F. Mereka mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan dan hanya butuh satu angka lagi untuk memastikan diri lolos ke fase knock out. (one)

Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022