Taktik Ampuh Ini Bikin Liverpool Sukses Berpesta Gol

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA –  Penampilan sensasional ditunjukkan Liverpool di matchday 3 penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 18 Oktober 2017. The Reds sukses menggasak tuan rumah Maribor 7-0 di Ljudski vrt. 

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Roberto Firmino membuka keunggulan Liverpool di menit 4, disusul gol Philippe Coutinho (13') dan dua gol Mohamed Salah (19' 39'). Setelah itu, Firmino mencetak gol keduanya di menit 54, diikuti gol Alex Oxlade-Chamberlain (86'), dan Trent Alexander Arnold (90').

(Baca juga: Menang Besar, Liverpool Kembali Catat Sejarah di UCL)

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Rupanya ada taktik ampuh yang membuat Liverpool mampu berpesta gol di kandang lawan. Manajer The Reds, Juergen Klopp, sangat puas dengan counter pressing yang diterapkannya. Ini merupakan taktik di mana sebuah tim melakukan tekanan secepat mungkin ketika kehilangan bola sehingga lawan tak punya peluang untuk membangun serangan.

"Ini merupakan penampilan yang sangat matang. Bisa mencetak tujuh gol itu mengesankan. Taktik counter pressing kami juga luar biasa," kata Klopp seperti dilansir BT Sport.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

"Saya lebih senang merayakan taktik counter pressing kami dibandingkan dengan gol-gol yang kami cetak. Kami memilih momen yang tepat untuk mencapai puncak di lapangan dan memberikan masalah untuk mereka," lanjut manajer 50 tahun ini.

Klopp menilai para pemainnya memang layak mendapatkan hasil ini. The Reds menunjukkan permainan apik dan kerja sama yang bagus.

"Sepertinya Maribor tidak bermain bagus. Tapi, sangat sulit untuk melawan kami hari ini. Kami tampil dengan konsentrasi penuh. Kami memulai dengan bagus di babak kedua, dan sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi," ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya