Gol ke-100 Messi di Eropa Belum Puaskan Pelatih Barcelona

Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri) rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Rekor cemerlang berhasil dibukukan megabintang Barcelona, Lionel Messi di penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 19 Oktober 2017. La Pulga sukses menyumbangkan gol ke-100 di Eropa, saat Blaugrana menekuk Olympiakos 3-1.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Tampil di Camp Nou, Messi sukses membobol gawang Olympiakos di menit 61. Sebelumnya, gol bunuh diri Dimitrios Nikolaou membuat Barca unggul di menit 61. Satu gol tuan rumah lainnya dicetak Lucas Digne di menit 64. Sedangkan, Olympiakos membalas lewat gol Nikolaou di menit 81.

Meskipun demikian, raihan 100 gol Messi ini rupanya belum membuat pelatih Barca, Ernesto Valverde puas. Mantan pelatih Athletic Bilbao ini dengan bercanda berharap La Pulga bisa mencetak gol ke-200.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

"Saya harap, dia mencetak gol ke-200 musim ini. Angka-angka ini membuktikan apa yang kami lihat setiap hari di sesi latihan," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Barca meraih hasil positif baik di Liga Champions maupun LaLiga. Di Liga Champions, mereka memuncaki Grup D dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sedangkan di LaLiga, Blaugrana juga menempati puncak klasemen, dengan 22 poin dari delapan laga.

"Saya tak tahu, apakah fans sudah mulai jatuh cinta dengan saya. Kami meraih hasil-hasil yang bagus dan kami harus melanjutkannya. Tapi, besok adalah hari lain. Semua bisa berubah dalam semalam," ucap Valverde.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya