Mourinho: Tangkap Bola dalam Gawang, Itu Calon Kiper Mahal

Kiper Benfica, Mile Svilar
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Benfica mengalami kekalahan dari Manchester United, dan itu tak lepas dari blunder yang dilakukan oleh kiper Mile Svilar. Walau begitu, manajer MU, Jose Mourinho, memprediksi Svilar bakal menjadi kiper termahal nantinya.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Duel antara Benfica kontra MU di matchday ke-3 Grup A Liga Champions, Kamis 19 Oktober 2017 dini hari WIB, jadi debut Svilar di Eropa. Sayangnya, debut itu tidak berjalan cukup manis.

Kiper asal Belgia itu melakukan blunder dengan melakukan kesalahan dalam mengantisipasi tendangan bebas Marcus Rashford. Svilar menangkap bola tendangan Rashford di dalam gawang.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Klik di sini videonya!

Akhirnya, Setan Merah pun pulang dengan poin sempurna lewat kemenangan 1-0. Walau melakukan kesalahan, Mourinho menilai Svilar akan menjadi kiper hebat di masa mendatang, dan siap dibayar sangat mahal.

"Saya kira dia pantas mendapat lebih banyak bayaran. Dia fenomenal, luar biasa. Hanya kiper hebat yang kemasukan gol seperti ini," kata Mourinho, seperti dilansir Express.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Dia adalah kiper hebat dengan potensi besar. Benfica sebaiknya menyiapkan koper besar, karena seseorang akan membayar begitu mahal untuknya di beberapa tahun mendatang," sambung manajer MU ini.

Svilar mencatat rekor baru sebagai kiper termuda di Liga Champions, dengan mematahkan rekor milik Iker Casillas, mantan kiper Real Madrid.  Svilar menjadi kiper termuda yang main di Liga Champions dengan usia 18 tahun 52 hari, sedangkan Casillas di usia 18 tahun 117 hari pada 1999. (one)

Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022