Ancelotti Tukangi Kroasia di Piala Dunia 2018?

Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • Reuters / Michaela Rehle

VIVA – Sejak dipecat Bayern Munich, Carlo Ancelotti belum menemukan tim anyar. Pelatih asal Italia ini sempat dikaitkan dengan klub lamanya, AC Milan.

Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah

Ancelotti rupanya tak mau terburu-buru dalam menentukan pilihan. Dia baru menentukan pilihan di musim panas nanti, karena tak mau mengambil alih klub di pertengahan musim.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Ancelotti mendapat tawaran menarik. Bukan dari level klub namun di tim nasional.

Real Madrid Ditahan Imbang, Ancelotti Ribut dengan Wasit

Federasi Sepakbola Kroasia meminta Ancelotti untuk menukangi Ivan Perisic cs. Kabarnya, Kroasia hanya menginginkan Ancelotti menjadi pelatih di Piala Dunia 2018. Setelah itu, pelatih 58 tahun ini akan kembali ke level klub.

Namun, Kroasia harus memastikan tiket ke Piala Dunia 2018. Mereka masih harus melakoni partai playoff terlebih dahulu, melawan Yunani. Dalam dua laga playoff, Kroasia ditangani Zlatko Dalic.

Pengakuan Carlo Ancelotti Usai Real Madrid Tundukkan RB Leipzig

Jika Dalic bisa membawa Kroasia lolos ke Rusia, memang ada kemungkinan dia akan dipertahankan. Tapi, bukan tak mungkin Ancelotti akan mengambil alih.

Pengalaman segudang yang dimiliki Ancelotti dinilai bisa berdampak bagus untuk Kroasia. Eks pelatih Real Madrid ini diyakini bisa mengangkat prestasi Kroasia yang dihuni banyak pemain berbakat, dari mulai  Luka Modric, Mario Mandzukic, Ivan Perisic, dan Mateo Kovacic.

Duel Real Madrid vs RB Leipzig

Real Madrid Lolos ke Perempat Final Liga Champions dengan Permainan Buruk

Real Madrid berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champuions 2023/2024. Hasil itu didapat usai bermain imbang 1-1 dengan RB Leipzig di Santiago Bernabeu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024