Digne: Jangan Lupakan Peran Valverde di Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id - Barcelona melanjutkan tren positifnya di Liga Champions. Bek El Barca, Lucas Digne, mengaku puas dengan laju timnya dan tak lupa memberikan pujiannya untuk pelatih Ernesto Valverde.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Barcelona sukses menumbangkan Olympiakos dalam matchday ke-3 Liga Champions dengan skor 3-1, Kamis 19 Oktover 2017 dini hari WIB.  El Barca membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Dimitrios Nikolaou di menit 18.

Tim asal Catalan ini menambah dua gol di paruh kedua melalui Lionel Messi dan Digne. Olympiakos hanya mampu mencetak satu gol jelang bubaran melalui Nikolaou.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Untuk Messi itu menjadi gol ke-100 darinya di Eropa, Digne mengakui bila pemain asal Argentina itu memang yang terbaik.  "(Messi) adalah pemain terbaik di dunia dan dia membuktikannya setiap hari," kata Digne seperti dikutip Marca.

Walau begitu, Digne mengingatkan bila performa apik Barcelona ini juga tak lepas dari olahan Valverde. Baginya, eks pelatih Olympiakos itu juga memiliki peran penting untuk Barcelona.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Pelatih menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Kami memenangi semua pertandingan baru-baru ini. Semua itu bisa kami dapatkan berkat kerja pelatih dan stafnya," ujar bek berusia 24 tahun ini.

Barcelona saat ini masih memuncaki klasemen Grup D Liga Champions dengan 9 poin dari 3 laga. Sedangkan di LaLiga, mereka juga berada di posisi teratas dengan raihan 22 poin tanpa terkalahkan dalam 8 laga.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024