Giroud Cerita Proses Gol Spektakuler di Liga Europa

Eks Striker Arsenal, Olivier Giroud
Sumber :
  • Reuters/Matthew Childs

VIVA – Arsenal berhasil membawa pulang tiga poin dari Stadion Rajko Mitic, markas Red Star Belgrade, Jumat 20 Oktober 2017 dini hari WIB dalam lanjutan Grup H Liga Europa. The Gunners mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Gol semata wayang di laga tersebut dicetak Olivier Giroud pada menit ke-85. Setelah berjuang ekstra keras, akhirnya Arsenal mencatat keunggulan melalui gol spektakuler pemain asal Prancis tersebut.

Usai laga, Giroud menceritakan proses terjadinya gol tersebut. Tendangan salto dia lakukan dengan sedikit perjudian, seperti yang pernah dia ciptakan ke gawang Crystal Palace di ajang Premier League.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Dalam posisi seperti itu, saya bisa melakukan kontrol bola, dan saya coba bermain dengan rekan setim. Tetapi saya tidak melihat peluang itu," ujar Giroud, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Jadi saya coba mengambil sedikit keuntungan seperti yang saya lakukan ke gawang Crystal Palace. Dan saya mendapat sedikit keberuntungan karena itu bersarang di ujung gawang," ujarnya menambahkan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Membawa tiga poin membuat Arsenal kini bercokol sebagai pemuncak Grup H dengan raihan sempurna. Skuat asuhan Arsene Wenger selalu bisa memenangkan tiga pertandingan yang telah dilakoni.

Meski turun dengan skuat lapis kedua, namun para pemain The Gunners membuktikan komitmen terbaik. Mereka tak henti berjuang mencetak gol dan mempertahankan gawang dari gempuran tim tuan rumah.

"Saya senang dengan tim ini, karena kami terus berjuang hinggga akhir pertandingan. Kami tahu ini adalah laga yang berat, dan kami perlu bersabar memainkan strategi kami," tutur Giroud. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya