Sulit Juara, Juventus Catat Rekor Pendapatan Liga Champions

Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Olympiakos.
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Juventus memang kesulitan menjuarai Liga Champions. Tapi jangan salah, kalau soal pendapatan dari ajang tersebut, ternyata mereka berhasil membuat rekor.

Prediksi Serie A: Juventus vs Genoa

Bianconeri menjadi tim ketiga dengan raihan pundi-pundi terbesar dari Liga Champions dalam satu dekade terakhir. Itu tidak lepas dari sukses mereka menembus final dalam tiga tahun belakangan.

Calcio e Finanza menyebut, Juventus memperoleh  €428,12 juta dari penampilan di Liga Champions dalam 10 tahun ini. Mereka cuma kalah dari Real Madrid (€465,76 juta) dan Barcelona (€449,47 juta).

Bintang USMNT Segera Merapat ke Old Trafford

Dalam hal ini Juventus mengalahkan tim besar Bayern Munich. Padahal, raksasa Jerman itu mampu merebut gelar pada 2013 dan tampil dalam dua final serta tiga semifinal dalam beberapa edisi.

Kunci dari besarnya pendapatan Juventus di Liga Champions terkait dengan investasi yang dilakukan stasiun televisi Italia dan cara mereka mendistribusikan keuangan.

Terpopuler: 21 Tim Peserta Piala Dunia Antarklub 2025, GOR Milik Mantan Mertua Kurnia Meiga

Untuk rata-rata pendapatan, Juventus mencatat rekor tertinggi di Liga Champions. Mereka memperoleh  €61,16 juta per musim dalam kurun waktu 10 tahun. (ase)

Paul Pogba jalani ibadah umrah

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Paul Pogba, gelandang energik Juventus dikenal dengan gaya selebrasinya yang unik kini sedang menjadi sorotan, ternyata memiliki perjalanan spiritual yang menarik.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024