Meski Kartu Merah, Neymar Sejajar Ibrahimovic dan Ronaldinho

Striker PSG, Neymar dalam laga melawan Marseille
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Laurenson

VIVA – Neymar Jr. berhasil menyandingkan namanya dengan Zlatan Ibrahmovic dan Ronaldinho dalam buku sejarah sepakbola Eropa. Dia termasuk pemain yang kini bisa mencetak gol di dua pertandingan klasik berbeda.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Dikutip dari Opta, Neymar, Ibrahimovic, dan Ronaldinho adalah pemain yang mempu mencetak gol di laga bertajuk a classique, yakni PSG melawan Marseille dan el clasico, Barcelona vs Real Madrid.

Ketiga pemain tersebut kebetulan juga bermain untuk klub yang sama, Barcelona dan PSG. Neymar mencetak gol ke gawang Marseille pada menit ke-33, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

(Baca juga: Neymar Kartu Merah, PSG Terhindar dari Kekalahan)

Namun, Neymar punya catatan buruk dalam laga yang berlangsung di Stade Velodrome, Senin 23 Oktober 2017 dini hari WIB. Pemain asal Brasil tersebut diusir keluar oleh wasit ketika pertandingan memasuki menit 87.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Padahal, ketika itu Les Parisiens tertinggal 1-2. Dorongan yang dilakukannya terhadap pemain Marseille membuat wasit tak ragu merogoh sakunya dan mengganjar kartu kuning kedua kali untuk Neymar.

Beruntungnya, Edinson Cavani berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 90+2. Tendangan bebas pemain asal Uruguay itu melesat mulus ke dalam gawang Marseille. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya