Indonesia Incar Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Kantor Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) di Zurich, Swiss
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA - Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2022 menyusul kondisi Qatar yang tidak memungkinkan untuk menggelar acara empat tahunan tersebut. Hubungan diplomatik yang tidak kondusif dari negara-negara timur tengah masih menjadi masalah.

Mengenaskan, Nasib Timnas Paraguay Usai Dilumat Brasil

Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Indonesia. Ketua Umum Masyarakat Sepakbola Indonesia (MSBI), Sarman El Hakim berharap Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Namun, permasalahan Indonesia menjadi sorotannya. Seperti yang diketahui, pemerintah belum menyetujui jika Piala Dunia 2022 diadakan di Indonesia.

15 Tim Kantongi Tiket ke Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

"Biding Indonesia hari ini tergantung pada pemerintah. Masalah apakah Qatar diganti atau tidak, FIFA pernah menganulir keputusannya empat tahun sebelum pelaksanaan. Yaitu pelaksanaan 1986 pembatalannya di tahun 1982 yaitu Kolombia. Nah harapan itu yang akan terjadi apabila FIFA menganulir keputusannya dua kali," kata Sarman ketika ditemui di kawasan Epicentrum, Jumat 3 November 2017.

Sebelumnya, FIFA pernah menganulir keputusannya di tahun 1986 lalu. Di mana, FIFA menunjuk Meksiko untuk menggantikan Kolombia sebagai tuan rumah.

Timnas Ekuador Selangkah Lagi Lolos ke Piala Dunia 2022

"Ada empat negara, yaitu Jepang, Australia, Korea Selatan dan Indonesia. Tapi Indonesia ada catatan jaminan pemerintah sebagai penyelenggara yang belum di dapat hingga hari ini. Jika disetujui, bukan tidak mungkin kejadian di tahun 1986 akan terulang," lanjut dia.

Pertandingan AC Milan vs Inter Milan dalam lanjutan Serie A

Ide Aneh Serie A, Mau Gelar Turnamen di AS Pas Piala Dunia 2022

Kepala eksekutif Serie A, Luigi De Siervo, mengatakan bahwa pihaknya ingin menyelenggarakan turnamen di Amerika Serikat pas Piala Dunia tahun ini sedang berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022