Ter Stegen Dinilai Mampu Jadi Kiper Utama Timnas Jerman

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA – Kiper utama timnas Jerman, Manuel Neuer, masih diragukan untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018. Neuer mengalami cedera dan harus absen hingga pertengahan musim. 

Kabar Baik untuk Bayern Munich, Manuel Neuer Kembali Latihan

Neuer mengalami cedera metatarsal Oktober 2017. Dikutip dari Soccerwway, penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen diproyeksikan akan menggantikan posisi Neuer. 

Mantan kiper timnas Jerman, Oliver Kahn percaya Ter Stegen mampu menggantikan Neuer di bawah mistar Jerman. Bahkan, Kahn membeberkan Jerman memiliki sejarah panjang soal kiper. 

David De Gea Batal Gabung Bayern Munich, Padahal Sudah Saling Sepakat

"Secara tradisional kami memiliki seorang penjaga gawang yang kuat. Bahkan ketika kiper utama absen," kata Kahn. 

"Pada tahun 2010, Rene Alder seharusnya menjadi penjaga gawang utama Jerman, tapi sayangnya ia kemudian cedera. Dan situlah kemudian Neuer muncul, dan memainkan piala dunia yang sensasional. Jadi saya percaya Ter Stegen akan bisa menggantikan Neuer jika belum sembuh," tambah mantan kiper Bayern Munich ini. 

Andre Onana Gabung MU, Ini 10 Kiper Termahal di Dunia

Ter Stegen sering menjadi cadangan bagi Neuer di timnas sejak 2012. Kiper berusia 25 tahun ini sudah bermain sebanyak 17 kali bagi Jerman. 

"Tapi Neuer masih kiper terbaik di dunia. Dan siapa yang rela kehilangan pemain terbaiknya," jelas Kahn.

Pemain Bayer Leverkusen rayakan gol

Bayer Leverkusen Ngamuk! Hajar Bayern Munich dan Makin Kokoh di Puncak

Bayer Leverkusen berpesta tiga gol tanpa balas di gawang Bayern Munich dalam pertandingan Bundesliga pekan ke-21 di Stadion Bay Arena, Leverkusen.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2024