Usai Piala Dunia 2018, Bek Arsenal Akan Pensiun dari Timnas

Pemain Arsenal, Laurent Koscielny.
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA – Bek Tengah Prancis, Laurent Koscielny akan gantung sepatu usai Piala Dunia 2018. Koncielny ingin memberikan kontribusi positif bagi timnas Prancis sebelum ia pensiun. 

Cesc Fabregas Beri Penilaian Gelar Arsenal Usai Berbincang dengan Semua Pelatih Eropa

Dikutip dari Soccerway, bek Arsenal tersebut melakukan debutnya dengan Les Blues pada November 2011. Setelah itu Koscielny menjadi bek andalan Prancis. 

"Akan ada akhir untuk segalanya. Setelah Piala Dunia 2018, usia saya hampir 33 tahun dan sudah waktunya untuk pergi," kata Konscielny. 

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Konscielny adalah pemain yang menonjol di timnas Prancis saat kualifikasi Piala Dunia lalu. Ia selalu tampil konsisten selama 90 menit dalam delapan dari 10 laga yang dijalani timnas Prancis. 

Usia Konscielny untuk pensiun bisa dibilang masih cukup muda. Namun, ia ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang lebih muda. 

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

"Saya masih memiliki waktu di timnas Prancis enam bulan ke depan. Dan saya akan memanfaatkan kenangan ini, seperti yang dikatakan isteri saya," tambah Koscielny. 

Selama membela timnas Prancis, prestasi terbaik Koscielny adalah menjadi runner up Piala Eropa 2016. (mus)

Arsenal

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Arsenal tidak akan juara Premier League musim ini. Itulah prediksi mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, dan kemudian jadi bahan perbincangan di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024