Lawan Inggris, Jerman Tanpa Boateng

Pemain belakang Bayern Munich, Jerome Boateng (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA –Kabar tak sedap datang dari Timnas Jerman jelang pertandingan penuh gengsi kontra Inggris. Armada Der Panzer dipastikan kehilangan bek andalan, Jerome Boateng.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Lewat situs resmi, Dfb.de, Federasi Sepakbola Jerman mengonfirmasi absennya Boateng. Pemain belakang berusia 29 tahun ini dipastikan absen akibat mengalami cedera. Boateng disebut menderita masalah otot, sehingga tak dibawa oleh pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew.

"Pemain pemegang juara Piala Dunia, Jerome Boateng, akan absen dalam pertandingan persahabatan antara Jerman melawan Inggris pada Jumat malam (10 November 2017 waktu setempat). Bek FC Bayern Munich saat ini menderita masalah otot. Setelah berbicara dengan pelatih kepala, Joachim Loew, dia (Boateng) akan beristirahat untuk perjalanan ke Wembley, sebagai tindakan pencegahan," bunyi pernyataan Federasi Sepakbola Jerman.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Selain absen melawan Inggris, eks defender Manchester City dan Hamburg ini juga belum bisa dipastikan bakal tampil dalam laga selanjutnya kontra Prancis. Jerman akan berhadapan dengan Prancis pada Selasa 14 November 2017.

Meski demikian, Boateng disebut akan tetap berada dalam tim. Hanya saja, Boateng akan menjalani proses pemulihan terlebih dulu.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Boateng merupakan salah satu andalan Die Nationalmannschaft selama delapan tahun terakhir. Memulai kariernya bersama Timnas Jerman pada 2009, Boateng total sudah tampil dalam 68 pertandingan internasional dan mencetak satu gol. Ia juga ikut membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 Brasil.

Selain Boateng, ada beberapa nama yang juga masih belum bisa dipastikan tampil. Toni Kroos (masalah perut), Kevin Trapp (masalah respirator), dan Mats Hummels, yang masih menjalani latihan terpisah.

Timnas Jerman akan melawat ke Wembley dalam laga uji coba internasional kontra Inggris, 10 November 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya