Jadi Pemicu Konflik, Juventus Sengaja Lepaskan Alves

Bek PSG, Dani Alves.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Dani Alves akhirnya memilih Paris Saint-Germain menjadi labuhan barunya di jendela transfer musim panas lalu. Rupanya, Juventus sengaja memilih melepaskan pemain asal Brasil tersebut.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Manajer Umum Juventus, Beppe Marotta mengakui hal tersebut. Penyebabnya, Alves merupakan pemicu konflik internal tim sehingga menjadi ancaman ke depannya.

"Ada momen saat kami terlibat konflik, karena saya ingin para pemain menunjukkan profesionalitas kepada Juventus," ujar Marotta, dikutip dari Football Italia.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Meski begitu, Marotta mengaku terkejut dengan kepindahan Alves ke PSG. Karena dari sinyal awal yang diperlihatkan, eks pemain Barcelona itu ingin merapat ke Manchester City.

"Seperti sebuah ledakan. Dia membuat keputusan yang awalnya memihak ke ManCity. Tetapi justru dia memilih PSG," imbuhnya.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Isu kedekatan Alves ke ManCity berawal dari Pep Guardiola. Diketahui, keduanya pernah mendulang kesuksesan ketika berada di Barcelona.

Namun, sepertinya iming-iming gaji tinggi dari PSG tak bisa dia tolak. Kini pun Alves sedang berupaya mencapai target tinggi, yakni juara Liga Champions bersama Les Parisiens.

Juventus vs Lazio

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Duel Lazio vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 30 di Stadion Olimpico, Minggu 31 Maret 2023, pukul 00.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024