Keinginan Kuat Gelandang Chelsea Bela Timnas Inggris

Gelandang Chelsea, Danny Drinkwater (kiri)
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Rekan Danny Drinkwater di timnas Inggris, Jamie Vardy menyatakan, pemain Chelsea tersebut sangat ingin bermain untuk The Three Lions. Drinkwater menolak panggilan dari manajer timnas Inggris, Gareth Southgate untuk bermain melawan Brasil dan Jerman dalam laga uji coba. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Drinkwater beralasan ia belum siap dan masih dalam proses penyembuhan dari cedera paha. Pemain yang merumput bersama Chelsea pada musim panas lalu ini baru bermain di Premier League selama 22 menit. 

"Ia telah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain yang sedikit lebih banyak," kata Vardy dikutip dari BBC. 

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Drinkwater terakhir kali membela timnas Inggris pada Mei 2016. Pemain berusia 27 tahun ini baru melakukan debutnya bersama Chelsea pada Oktober lalu, meski udah bergabung sejak Agustus 2017. 

"Ia pasti ingin bermain untuk negaranya. Drinkwater tengah mengalami cedera, dan ia masih perlu waktu untuk kembali mendapatkan sentuhan permainannya," tambah Vardy. 

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Sementara itu, meski kecewa Southgate menerima keputusan yang diambil oleh Drinkwater tersebut. Absennya Drinkwater juga membuat Southgate semakin sulit mencari skuat. 

Sebab, selain Drinkwater Southgate juga tidak bisa memanggil Harry Kane, Jordan Henderson, Raheem Sterling, Dele Alli, Fabian Delph yang juga mengalami masalah kebugaran. Laga Jerman vs Inggris akan berlangsung, 14 November 2017.

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024