Buffon Tuntut Italia Tak Bermain seperti Tim Medioker

Penjaga gawang Timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA - Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, menuntut timnya untuk tidak tampil layaknya tim medioker. Gli Azzurri akan melakoni duel krusial dengan melawan Swedia di leg kedua playoff Piala Dunia 2018.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Pada leg pertama yang digelar Friends Arena, Italia kalah 0-1 dari Swedia berkat gol Jakob Johansson. Kondisi ini membuat Italia dalam kondisi kurang baik untuk bisa lolos ke Rusia.

Italia minimal harus bisa menang 2-0 untuk bisa melaju ke putaran final dalam laga yang berlangsung di Stadion San Siro, dini hari nanti WIB. Buffon meminta timnya untuk bisa bangkit dan membalikkan keadaan.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

"Kami adalah tim yang memilki kesempatan untuk membalikkan hasil leg pertama, tapi yang terpenting kami harus tak boleh medioker. Itu adalah bahaya terbesar bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk pergerakan sepakbola yang lebih besar," ujar Buffon dilansir Football-Italia.

"Bila anda terbiasa dengan sifat medioker, ini adalah sebuah halangan dan anda akan terjatuh dengan cepat. Satu-satunya cara yang saya tahu adalah bekerja terus-menerus untuk menjaga level tetap tinggi, untuk memperbaiki diri dan membidik keunggulan," lanjut kiper Juventus ini.

Kisah Ibrahimovic di AC Milan Berakhir
Suasana mencekam di stadion usai insiden penembakan di Belgia

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Suasana mencekam terjadi di Stade Roi Baudouin, Brussels, tempat diselenggarakannya duel Timnas Belgia vs Timnas Swedia di Kualifikasi EURO 2024, Selasa 17 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023