Perpisahan yang Pahit untuk Gianluigi Buffon

Kiper Italia, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA – Gianluigi Buffon tak bisa menahan air matanya, usai Italia hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Swedia di partai playoff Piala Dunia, Selasa dini hari WIB, 14 November 2017. Hasil di San Siro ini membuat Gli Azzurri untuk kali pertama sejak 1958, gagal tampil di Piala Dunia.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Usai laga ini, Buffon memutuskan pensiun dari sepakbola internasional. Perpisahan yang pahit, karena Gli Azzurri gagal tampil di Rusia tahun depan.

"Sayang sekali, pertandingan resmi terakhir saya bertepatan dengan kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia," kata Buffon pada Rai Sport.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

"Namun, masih ada masa depan untuk sepakbola Italia. Kami memiliki kebanggaan, kemampuan, dan tekad setelah terjatuh. Kami selalu menemukan cara untuk bangkit kembali," ujar kiper Juventus ini.

Buffon sudah 175 kali membela negaranya sejak 1997. Meski mengakhiri laga di Italia dengan buruk, beberapa pencapaian emas sudah pernah diraihnya. Termasuk titel juara Piala Dunia 2006.

Kisah Ibrahimovic di AC Milan Berakhir

"Ini mengecewakan. Bukan untuk saya, tapi untuk perkembangan sepakbola. Kami gagal mencapai sesuatu yang benar-benar penting untuk negara." (mus) 

Suasana mencekam di stadion usai insiden penembakan di Belgia

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Suasana mencekam terjadi di Stade Roi Baudouin, Brussels, tempat diselenggarakannya duel Timnas Belgia vs Timnas Swedia di Kualifikasi EURO 2024, Selasa 17 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023