Media Ramai-ramai Serang Timnas Italia

Ekpresi kecewa penyerang Timnas Italia, Stephan El Shaarawy
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA – Kegagalan Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia mencoreng wajah sepakbola Negeri Pizza. Sebab, selama 60 tahun terakhir armada Gli Azzurri senantiasa tak pernah absen dalam turnamen sepakbola kasta tertinggi di dunia.

2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag

Italia harus mengubur mimpinya lolos ke Piala Dunia 2018, setelah kalah dari Swedia di babak playoff. Italia kalah 0-1 dari Swedia di pertemuan pertama, dan hanya mampu bermain imbang 0-0 di pertemuan kedua.

Kegagalan Italia jelas jadi bahan olokan. Tak hanya dari luar negeri, media Italia ramai-ramai menyudutkan pasukan Gian Piero Ventura.

Sindiran Menohok Justin Hubner Usai Indonesia Bantai Vietnam: Enteng!

Corriere dello Sport menaruh kalimat "Semua Orang Pergi" dalam tajuk utamanya. Pun dengan media Italia lainnya, La Gazzetta dello Sport, yang menuliskan kalimat, "Italia, Ini Adalah Hari Kiamat."

Kalimat tertajam datang dari surat kabar harian kota Roma, Il Messaggero. Il Messaggero menuliskan "Sebuah Malu Nasional," dalam tajuk utamanya. Sementara La Republica, menuliskan "Selamat Tinggal Rusia."

Media Asing Kritik Habis Philippe Troussier: di Bawah Asuhannya Vietnam Sangat Buruk

Italia terakhir kali gagal lolos ke Piala Dunia 1958 Swedia. Saat itu, Italia juga gagal lolos ke putaran final setelah tak maksimal di babak kualifikasi. (mus)

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Keberhasilan Indonesia mengilas Vietnam dalam lanjutan Grup F, Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa, 26 Maret 2024 kemarin, menjadi sorotan salah satu media asing AS.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024