Napoli Murka Timnas Italia Sia-siakan Lorenzo Insigne

Winger Timnas Italia, Lorenzo Insigne
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, benar-benar murka melihat kondisi Lorenzo Insigne di timnas Italia. Dia tak habis pikir Giampiero Ventura menyia-nyiakan pemain andalan I Partenopei itu dalam skuatnya.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Insigne tidak terlalu dipercaya oleh Ventura pada leg kedua babak playoff kontra Swedia. Bahkan, Daniele De Rossi sempat mendesak agar Insigne dimainkan karena Italia sedang butuh gol.

Akan tetapi, Ventura mengabaikannya dan Italia pun harus puas bermain imbang 0-0. Hasil tersebut membuat Gli Azzurri gagal melaju ke Piala Dunia 2018 karena kalah agregat 0-1.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

"Kenapa repot-repot memanggil Insigne untuk tugas internasional jika Anda memainkannya di luar posisinya? Kalau begini, Anda membuang-buang waktunya dan secara finansial juga merugikan klub karena telah membuat seolah-olah Insigne lebih buruk daripada yang sesungguhnya," ujar De Laurentiis kepada Sky Sport Italia.

"Anda tak bisa punya seorang pelatih yang memainkan 4-2-4 dan berusaha memaksa Insigne atau pemain-pemain lain ke sistem itu karena dia (Insigne) memberikan yang terbaik di formasi 4-3-3. Klub-klub menyerahkan para pemain mereka karena tugas internasional adalah sebuah jendela toko, tapi itu juga bisa jadi negatif," tuturnya.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

De Laurentiis menilai hal tersebut bakal berdampak buruk kepada harga pasar para pemain Italia. Sebab, di mata dunia terlihat permainan Italia sangat buruk hingga gagal ke Rusia, mengulangi prestasi kelam 60 tahun lalu.

"Orang-orang yang cuma melihat pertandingan-pertandingan Italia kemudian akan berkata, 'Oh, para pemain ini ternyata tak seperti yang mereka katakan' dan hal itu membuat nilai mereka di pasaran menurun. Apakah kami sebagai klub seharusnya meminta ganti rugi finansial dari (Carlo) Tavecchio dan FIGC?"  katanya. (art)

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023