Ronaldo Tembus 100 Gol di Kompetisi Eropa Bersama Madrid

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA - Cristiano Ronaldo masih tampil mentereng di Liga Champions, walau tengah seret gol di ajang LaLiga. Bintang asal Portugal itu sukses menembus 100 gol di Kompetisi Eropa bersama Real Madrid.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Torehan tersebut didapat Ronaldo, kala Madrid menang 6-0 atas APOEL di laga penyisihan Grup H, Rabu 22 November 2017, dini hari WIB. Di laga tandang tersebut, Ronaldo menyumban dua gol untuk Los Blancos.

Dua gol tersebut membuat Ronaldo sukses menembus 100 gol di Kompetisi Eropa. Dengan rincian 98 gol di Liga Champions dan dua gol di Piala Super Eropa.

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

Eks pemain Manchester United itu hanya butuh 94 pertandingan untuk bisa mencapai rekor tersebut. Artinya, Ronaldo mencatat rataan 1,06 gol per laga.

Ronaldo saat ini, masih memuncaki daftar top skorer Liga Champions musim ini dengan delapan gol. Capaian ini berbanding terbalik dengan situasnya di LaLiga, di mana baru mencetak satu gol dari delapan laga.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Selain itu, Opta melaporkan bila kemenangan 6-0 atas APOEL juga menjadi skor terbesar yang diraih Madrid dalam laga tandang di Liga Champions. Mengalahkan rekor kemenangan 6-1 atas Galatasaray dan Schalke 04 yang dicatat pada 2013/2014.

Aurelien Tchouameni dan Gavi dalam duel Barcelona vs Real Madrid

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia, dengan klub klub besar menarik jutaan penggemar dari seluruh penjuru

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024