7 Fakta Menarik Usai ManCity Kalahkan Feyenoord

Pemain Manchester City, Raheem Sterling rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA - Manchester City terus melanjutkan tren positif mereka di fase grup Liga Champions. The Citizens sukses mengalahkan Feyenoord dalam laga lanjutan Grup F pada Rabudini hari WIB, 22 November 2017.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

ManCity menang dengan skor 1-0 di Etihad Stadium lewat gol Raheem Sterling. Ini menjadi lima kemenangan beruntun ManCity di fase grup dan sukses memuncaki klasemen Grup F dengan 15 poin.

Dengan laga yang tinggal menyiskan satu pertandingan lagi, pasukan Josep Guardiola ini sudah pasti mengunci juara grup. Mereka saat ini unggul enam poin dari Shakhtar Donetsk di posisi kedua.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Ada beberapa catatan menarik yang diraih ManCity, usai memenangkan laga kelimanya ini, yang dilansir dari BBC Sports. Berikut, fakta-faktanya:

1. ManCity mencatatkan lima kemenangan di fase Grup Liga Champions untuk kali pertama.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

2. ManCity menyamai pencapaian Manchester United di musim 1998/1999 dan 2007/2008. Juga Arsenal di musim 2005/2006, serta Chelsea di musim 2010/2011. Dengan lima kemenangan beruntun ini di fase grup.

3. ManCity mencetak gol dalam 23 laga dari total 24 kali bermain. Satu-satunya laga yang gagal mencetak gol adalah lawan Wolverhampton Wanderers di ajang Piala Liga Inggris.

4. Josep Guardiola mencatatkan kemenangan ke-50 bersama ManCity. Dia mencapainya dalam 75 pertandingan.

5. Catatan itu lebih lambat dibanding dua klub sebelumnya, Barcelona dan Bayern Munich. Di Barcelona, Guardiola menggapai kemenangan ke-50 dalam 71 pertandingan, sedangkan Bayern dalam 65 kali bermain.

6.  Phil Foden masuk menggantikan Yaya Toure pada menit ke-75. Dia pun menjadi pemain termuda Inggris yang tampil di Liga Champions (17 tahun 177 hari). Jack Wilshere, Dominic Solanke, dan Ainsley Maitland-Niles merupakan pemain yang mencatatkan debut di usia lebih muda lagi.

7. Raheem Sterling sudah mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun di Liga Champions bersama Manchester City.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya