Ditekuk Basel, Mourinho Klaim MU Pantas Menang 5-0

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Manchester United kalah 0-1 saat bertandang ke St Jakob Park menghadapi FC Basel dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis dinihari 23 November 2017.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Kekalahan yang disesalkan manajer MU, Jose Mourinho. Sebab timnya tampil dominan di sepanjang laga. Bahkan dia mengklaim MU seharusnya bisa unggul 5-0 di babak pertama.

"Di babak pertama, kami tampil sempurna meski tidak ada gol," kata manajer asal Portugal tersebut usai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi klub.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

"Kami kalah karena di babak pertama kami seharusnya bisa unggul 5-0, tapi kami gagal mencetak satu gol pun meski sudah tampil sangat dominan," lanjutnya.

Dari statistik yang dilansir Soccerway, MU menguasai ball possesion (60 persen) dan melepas 11 tembakan dengan hanya tiga di antaranya yang tepat sasaran (shots on goal).

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Sementara itu, kekalahan ini membuat MU gagal lolos cepat ke babak 16 besar. Meski kalah, MU memang masih di puncak klasemen dengan 12 poin dari lima pertandingan.

Namun MU hanya unggul tiga poin dari FC Basel dan CSKA Moskow yang sama-sama mengkoleksi 9 poin. Alhasil, laga terakhir akan menjadi penentuan ketiga tim.

Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022