Juventus Akui Kuatnya Pertahanan Barcelona

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA - Juventus harus puas bermain imbang 0-0 lawan Barcelona pada penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis 23 Neovember 2017 dini hari WIB. Pelatih I Bianconeri, Massimiliano Allegri, mengakui kuatnya pertahanan El Barca.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Menjamu Barcelona di Allianz Stadium, Juventus kala unggul dalam penguasaan bola. Catatan Soccerway mencatat, Juventus hanya mampu menguasai bola sebanyak 39 persen saja.

Juventus juga hanya melepaskan 10 tembakan, dengan tiga di antaranya mengarah target. Allegri akui pertahanan El Barca cukup kuat, dan Juventus gagal memanfaatkan peluang di babak pertama.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

"Ini pertandingan pertama kami tanpa gol pada musim ini. Pertahanan Barcelona sangat bagus dan baru kebobolan empat gol pada musim ini," ujar Allegri, dilansir situs resmi UEFA.

"Kami menciptakan beberapa peluang pada babak pertama tapi Barcelona menutup semua ruang kosong dan semuanya menjadi sulit bagi kami," lanjutnya.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Hasil imbang ini membuat Barcelona lolos ke 16 besar, dan memuncaki klasemen dengan 11 poin. Juventus berada di posisi kedua dengan tertinggal tiga poin, mereka akan berebut tiket 16 besar dengan Sporting Lisbon.

"Poin sangat penting bagi kami. Kami akan tandang ke Yunani dengan mengetahui kemenangan akan membuat kami lolos, selain itu kami berharap Sporting tidak menang di Barcelona," kata eks pelatih AC Milan ini.

"Mari tidak melupakan kami menghadapi Barcelona malam ini, jadi gelas sudah terisi setengah, terutama karena kami bertahan dengan sangat baik," imbuh Allegri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya