MU Dikalahkan Basel, Paul Pogba Minim Kontribusi

Paul Pogba digantikan Nemanja Matic dalam laga Basel Vs MU
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA – Manchester United dipaksa bertekuk, lutut saat bertandang ke Saint Jakob Park, markas Basel dalam laga ke-5 Grup A Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 23 November 2017. Klub berjuluk Setan Merah kalah 0-1 dari Basel.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Gol satu-satunya dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Michael Lang pada menit 89. Kekalahan ini membuat Paul Pogba menjadi pemain yang disorot.

(Baca juga: MU Dikalahkan Basel, Mourinho Menyesal Tarik Keluar Pogba)

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Pogba ditarik keluar oleh manajer MU, Jose Mourinho pada menit 66, digantikan oleh Nemanja Matic. Memegang ban kapten pada laga itu, penampilan gelandang asal Prancis tak terlalu gemilang.

Dikutip dari Squawka, dalam 65 menit berada di atas lapangan, Pogba cuma sekali menjadi kreator serangan yang berujung kesempatan bagi MU. Dia cuma dua kali melepaskan tendangan langsung ke gawang Basel.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Usai pertandingan, Mourinho sedikit menyesali pergantian pemain yang dilakukannya terhadap Pogba. Karena, dia menilai, di sisa pertandingan, permainan MU justru menurun.

"Apakah keluarnya Pogba memberikan efek tertentu pada tim? Saya kira, memang demikian," kata Mourinho, seperti dilansir Metro.

(Baca juga: Dramatis, MU Tumbang di Markas Basel)

Wajar jika juru taktik asal Portugal itu menyesal. Karena, satu menit sebelum pergantian, Pogba melepaskan tendangan keras ke gawang Basel. Namun, upaya tersebut masih mampu digagalkan oleh kiper Basel, Tomas Vaclik.

Meskipun kalah, namun MU masih memimpin klasemen sementara Grup A dengan raihan 12 poin. Mereka dikuntit oleh Basel dan CSKA Moscow yang punya sembilan poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya