Italia Bakal Gantikan Peru di Piala Dunia 2018?

Para pemain Timnas Italia rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA – Timnas Italia berpotensi menggantikan Peru untuk tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. Sebab, keanggotaan Peru terancam dibekukan oleh otoritas sepakbola dunia, FIFA.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Dilansir Football Italia, Jumat 24 November 2017, Peru dikabarkan sedang menjadi sorotan FIFA, karena federasi sepakbola Peru akan diambil alih oleh pemerintah.

Jika ini terjadi, maka FIFA tidak akan ragu membekukan Peru. Dan dengan otomatis, Peru tidak akan dilibatkan di semua kompetisi FIFA, termasuk Piala Dunia 2018.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

FIFA kemudian disinyalir akan menjadikan Italia sebagai kandidat utama pengganti Peru. Apalagi FIFA punya kebebasan berdasarkan regulasi Piala Dunia, pasal 7 yang berbunyi:

"Jika ada asosiasi yang dicoret dari kompetisi, maka komite penyelenggara FIFA akan memutuskan masalah ini dengan kebijakan sendiri," bunyi pasalh 7.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

Ini berarti tidak ada kewajiban hukum FIFA untuk menggantikan Peru dengan Selanda Baru yang mereka kalahkan di babak playoff, atau negara Amerika Selatan lainnya.

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023