AC Milan Gemilang di Eropa, Momentum Bangkit di Serie A

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA –  AC Milan telah memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Rossoneri sukses menggasak Austria Vienna 5-1 di San Siro, Jumat dini hari WIB, 24 November 2017.

AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

Milan sukses lolos sebagai juara Grup D dengan 11 poin dari 5 pertandingan, meski masih menyisakan satu pertandingan. Kemenangan ini disambut baik pelatih Milan, Vincenzo Montella. Dia berharap sukses timnya di Eropa bisa menular ke Serie A.

"Ini merupakan malam yang sangat positif dan kami akan menghormati pertandingan terakhir di fase grup Liga Europa. Itulah yang dibutuhkan sesuai dengan sejarah kami," kata Montella pada Sky Sport Italia.

Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

"Lolos sebagai juara grup merupakan target minimum. Kami telah meraihnya. Sekarang, fokus kami adalah memperbaiki hasil di Serie A," lanjutnya.

Meski sukses di Eropa, Milan belum meraih hasil maksimal di Serie A. Sampai giornata 13, Rossoneri masih terpuruk di peringkat 7 dengan 19 poin.

Liverpool Hancurkan Sparta Praha dengan Skor Telak 6-1 di Anfield

"Milan dalam proses mendapatkan mentalitas yang tepat. Kami perlu memperbaiki diri, saat menghadapi tim seperti Juventus dan Napoli, yang saat ini ada di depan kami," tutur pelatih 43 tahun ini. (one)

Duel AC Milan vs AS Roma

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Drawing perempat final Liga Europa 2023/2024 telah dilangsungkan pada Jumat malam WIB 15 Maret 2024. Duel sesama wakil Serie A bakal tersaji pada kesempatan ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024