Siasat Wenger Tarik Welbeck saat Arsenal Kontra Koeln

Bomber Arsenal, Danny Welbeck.
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Arsene Wenger membeberkan alasan mengganti Danny Welbeck saat timnya menghadapi FC Koeln dalam penyisihan Grup H Liga Europa, Jumat 24 November 2017, The Gunners harus mengakui keunggulan Koeln 0-1.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Pada pertandingan tersebut, bomber 26 tahun itu hanya bermain selama 45 menit saja. Dia baru pulih dari cedera hamstring beberapa waktu lalu.

"Situasi tersebut telah direncanakan sebelum pertandingan. Dia akan dimainkan 45 menit saja. Sebab Welbeck baru kembali dari cedera," ujar Wenger dilansir football.london.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Alasan lain, Arsenal memiliki jadwal yang padat untuk partai-partai selanjutnya, seperti melawan Burnley (Minggu), Huddersfield Town (Rabu), dan Manchester United (Sabtu).

Wenger tidak mau mengambil risiko lebih dengan memaksakan Welbeck. Apalagi, Arsenal sering kehilangan pemain akibat cedera.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

"Welbeck tidak ada masalah, dia tentu saja siap untuk bertahan. Kami hanya mengantisipasi," ungkapnya.

Meski menelan kekalahan, Arsenal tetap memuncaki klasemen Grup H Liga Europa dengan raihan 10 poin. Sedangkan FC Koeln naik satu tingkat di posisi tiga dengan enam poin.

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Mikel Arteta berharap lebih banyak lagi dari kapten Arsenal, Martin Odegaard. Karena dia yakin sang pemain bisa lebih baik lagi dalam memberi kontribusi kepada tim.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024