Raih Sepatu Emas Eropa, Messi Samai Rekor Ronaldo

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA – Bintang Barcelona, Lionel Messi meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa 2017 di gala yang dihelat di Antiga Fabrica Damm, Barcelona, Jumat 24 November 2017.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Dalam acara penghargaan tersebut, dia didampingi istri, Antonela dan puteranya, Tiago. Presiden dan sejumlah pemain Barcelona juga turut hadir di acara ini.

Seperti dilansir Sport English, Messi meraih penghargaan ini setelah mencetak 37 gol (74 poin) di LaLiga musim lalu. Ini merupakan Sepatu Emas keempat yang dia raihnya.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Sebelumnya, pemain internasional Argentina berusia 31 tahun itu meraih penghargaan serupa pada musim 2010 (34 gol), 2012 (50 gol) dan 2013 (46 gol).

Pencapaiannya ini membuat Messi menyamai pencapaian mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang juga sama-sama meraih empat Sepatu Emas.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

Messi kini hanya tertinggal dari empat legenda Eropa, Di Stefano, Quini dan Hugo Sanchez dengan koleksi 5 Sepatu Emas dan Zarra dengan raihan 6 Sepatu Emas.

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024