Mancini Mulai Tertarik untuk Latih Timnas Italia

Roberto Mancini.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA – Posisi pelatih Timnas Italia sedang lowong setelah Giampiero Ventura dipecat. Ventura gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Ini kali pertama Gli Azzurri absen di Piala Dunia sejak 1958.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Salah satu nama yang masuk kandidat adalah pelatih Zenit St Petersburg, Roberto Mancini. Sebelumnya, dia mengakui belum siap menukangi Italia.

Namun, belakangan, Mancini terlihat berubah pikiran. Mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan ini mengaku siap jika dipercaya negaranya.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Menjadi pelatih negara sendiri adalah impian dari setiap pelatih. Suatu kehormatan besar jika bisa memimpin negara sendiri," ujar Mancini kepada Rai Sport.

Carlo Ancelotti sebenarnya menjadi bidikan utama Italia. Namun, sepertinya dia masih ingin beristirahat usai dipecat Bayern Munich.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Selain Mancini dan Ancelotti, beberapa nama tenar juga masuk kandidat. Sebut saja Antonio Conte, Massimiliano Allegri, dan Claudio Ranieri.

Namun, saat ini Italia belum bisa menunjuk pelatih baru. Sebab, belum ada yang mengisi posisi Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) setelah Carlo Tavecchio mengundurkan diri. (ren)
 

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022