Filosofi Ini Diyakini Bikin Timnas Inggris Kian Bertaji

Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA – Performa stabil timnas Inggris di bawah besutan manajer Gareth Southgate mulai memunculkan sejumlah apresiasi. Hal itu juga datang dari barisan skuat The Three Lions.

Ini Sosok yang Bikin Bek Arsenal Tolak Timnas Inggris

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane menjadi salah satu yang mulai mengagumi gaya bermain yang diterapkan Southgate. Sebagai seorang striker, tentu gaya menyerang jadi perhatian top scorer Premier League musim lalu tersebut.

Lolosnya Inggris ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan predikat tak terkalahkan, seolah jadi bukti nyata kapasitas Southgate yang mampu melanjutkan tugas yang diwariskan Sam Allardyce.

Gegara Sakit Hati, Bintang Arsenal Ini Menolak Gabung Timnas Inggris

"Gareth hebat, saya juga bekerja dengan dia di timnas U-21, jadi kami memiliki pemahaman yang baik. Para pemain sudah berada di belakangnya sekarang dan dia mulai mengesankan filosofinya pada kami," ungkap Harry Kane dalam situs resmi FIFA.

"Dia berani mencoba untuk bermain menekan. Memainkan pola sepakbola menyerang, saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik sejak dia memulai tugas ini," tegas Kane.

Gareth Southgate Jadi Kandidat Pelatih MU Jika Erik Ten Hag Dipecat

Sebelum mengambil alih timnas senior Inggris, Southgate terlebih dahulu memimpin skuat  Inggris U-21, di mana dia pertama kali bekerja sama dengan Harry Kane. (mus)

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane

Timnas Inggris Tanpa Harry Kane Lawan Brasil

Kapten Timnas Inggris Harry Kane akan melewatkan pertandingan persahabatan melawan Brasil di Wembley Stadium, Minggu 24 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024