Buffon Masih Ingin Bela Timnas Italia

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Gianluigi Buffon tampaknya masih belum bisa move on dari timnas Italia. Meski sudah memutuskan pensiun, dia mengaku tak akan menolak jika kembali dipanggil membela Gli Azzurri.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Kiper 39 tahun itu telah memutuskan pensiun dari timnas usai gagal meloloskan Italia ke Piala Dunia 2018. Mereka kalah dari Swedia dengan agregat 0-1 di babak playoff zona Eropa.

Tapi, kenyataannya kini Buffon seakan menarik kata-kata yang telah diucapkannya. Dia mengaku masih bersedia membela La Nazionale jika pelatih masih membutuhkan tenaganya.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

"Saya mengambil istirahat dari timnas tapi saya tak menutup kemungkinan jika kembali dipanggil di masa depan. Saya berada di usia yang tak muda lagi, jadi saya perlu mengambil jeda," ujar pemain Juventus ini seperti dikutip dari Soccerway.

"Dengan gaya yang saya miliki, jika sampai banyak kiper yang tak bisa bermain dan mereka meminta saya kembali, maka saya akan berada di sana meski usia saya sudah 60," ujarnya menambahkan.

Terpopuler: Orang Indonesia Kalahkan Kekayaan Pemilik Juventus 8 Kali Lipat, Pujian Pemain Malaysia

Kiprah Buffon bersama timnas memang tak bisa dianggap remeh. Dia telah mencetak 175 penampilan dan membawa Gli Azzurri meraih Piala Dunia 2006. (mus)

Torino vs Juventus

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Juventus kemungkinan bakal ditinggal dua pemain di akhir musim ini. Alasannya mereka belum juga mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen, meski akan segera berakhir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024