Terungkap, Cara Pirlo Curi Ilmu Tendangan Bebas Beckham

Eks gelandang Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA – Sosok elegan Andrea Pirlo selama ini dikenal memiliki akurasi tendangan yang fantastis. Bukan cuma itu, legenda sepakbola Italia ini pun terkenal dengan eksekusi sepakan bebas yang memukau.

13 Pelatih Top yang Kini Menganggur: Dari Zidane Hingga Shevchenko

Namun, kini diketahui bahwa sejumlah trik yang dipamerkan Pirlo rupanya hasil sebuah pengamatan dari pemain lainnya. Eks pilar AC Milan, Inter dan Juventus ini pun mulai membeberkan hal tersebut kepada publik.

Tanpa malu-malu, pemain yang mengakhiri karier profesionalnya di klub MLS, New York City FC, ini mengakui terinspirasi dari cara David Beckham menendang bola.

Andrea Pirlo Masuk Bursa Calon Pengganti Koeman di Barcelona

"Ketika masih kecil, aku mengambil bola busa dan coba menendangnya ke atas sofa, lalu berakhir di pojok jendela. Di Milan, kita punya (David) Beckham, Ronaldinho, (Clerence) Seedorf… banyak penendang bagus," ungkap Pirlo yang dilansir L’Equipe.

Pirlo mengaku terus melatih diri, termasuk ‘mencuri’ teknik menendang yang dimiliki rekan-rekannya. "Kami bicara satu sama lain. Lalu, saya melihat (cara menendang mereka) dan kami mencuri rahasianya satu sama lain," tambahnya. 

Andrea Pirlo Kasih Kode ke Arsenal

"Ini sebuah tanda dari takdir, sebuah talenta alamiah yang diberikan orangtuaku. Berada di depan bola, mencari posisi yang tepat, selalu terlihat mudah bagiku, tetapi mungkin tidak bagi orang lain. Ini semua natural, bahkan aku melakukannya tanpa harus banyak berpikir," ujar Pirlo. (one)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Waduh, Statistik Allegri di Juventus Lebih Buruk dari Pirlo

Juventus baru mengumpulkan 15 poin dari 10 pertandingan Serie A musim ini. Catatan Massimiliano Allegri lebih buruk dari Andrea Pirlo.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2021