Xabi Alonso Lebih Suka Napoli Ketimbang Juventus

Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA – Eks gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, mengaku lebih tertarik menyaksikan permainan Napoli, Manchester City dan Chelsea ketimbang Juventus. Sejak Gianluigi Buffon gagal ke Piala Dunia 2018, Alonso merasa sudah tak begitu kagum kepada klub berjuluk Si Nyonya Tua itu.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Selain mantan tim saya, saya suka menonton pertandingan Napoli, Manchester City dan Chelsea. Saya sangat menyukai Jorge Luiz Frello. Dia bukan pemain yang terkenal tapi dia sangat cocok untuk Napoli," ujar Alonso, seperti dilansir Football Italia, Kamis 30 November 2017.

Menurut Alonso, bintang muda yang akrab disapa Jorginho itu selalu terlibat drama yang membawa Napoli lebih bertaji. Permainannya juga dinilai dinamis.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Jorginho selalu terlibat dalam drama dengan tim lawan, memberikan alternatif kepada rekan setimnya dan dinamis. Dia pemain yang hebat," lanjut Alonso.

Playmaker yang sudah berusia 36 tahun itu sudah 114 kali membela timnas Spanyol. Dia sering berhadapan dengan Buffon, yang menangis setelah Italia kalah di babak playoff Piala Dunia menghadapi Swedia.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Saya minta maaf, karena dia memberikan segalanya. Dia sangat dikagumi dan dihormati karena sakit. Sepak bola memberi banyak kegembiraan dan kesedihan dan dia adalah juara. Itu sebabnya semua orang mengaguminya," kata Alonso. (ren)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024