Tragedi Chapecoense, Kota Medellin Buat Lukisan di Tembok

Chapecoense
Sumber :

VIVA – Kota Medellin, Kolombia, meluncurkan sebuah karya untuk mengenang satu tahun tragedi kecelakaan pesawat yang menimpa klub sepakbola asal Brasil, Chapecoense. Kecelakaan tersebut mengakibatkan hampir sebagian pemain Chapecoense meninggal. 

Pengadilan Florida Setuju Korban Kecelakaan Pesawat Ini Dapat Santunan

Kecelakaan yang terjadi pada 28 November 2016 lalu tersebut menewaskan 71 orang. , dan 20 diantaranya merupakan pemain Chapecoense. Chapecoense sedang menuju Medellin untuk menjalani leg pertama final Copa Sudamericana menghadapi Atletico Nacional.

Untuk mengenang kejadian tersebut, Medellin meluncurkan tembok yang bergambar seorang anak laki-laki yang memakai hiasan khas Amerika.  Selain  itu juga berwarna hijau yang merupakan khas warna Brasil.

Korban Tragedi Chapecoense Bikin Gol dengan Kaki Palsu

Dikutip dari Mirror, anak yang dilukisan tersebut adalah Carlos Miguel berusia enam tahun. Ia lebih dikenal dengan nama Indioz, seorang penggemar dan maskot dari Chapecoense. 

Hal itu merupakan sebuah simbol untuk dukungan. Tidak hanya lukisan, namun juga terdapat tulisan Hermandad (Persaudaraan).

Peringati Tragedi Chapecoense,Torino Luncurkan Jersey Khusus

Lukisan di tembok tersebut dibuat oleh lima seniman urban, dengan panjang 21 meter. Lukisan itu terletak di sdekat stadion Atletico Nacional, di mana para penggemar sepakbola akan melalui saat akan menyaksikan sepakbola.

Mereka yang sudah ke lokasi membawa karangan bunga, setelah upacara pembukaan. 

Ilustrasi: Bendera Manchester United

6 Kecelakaan Pesawat Mengerikan di Dunia Olahraga

Berikut enam kecelakaan pesawat paling mengerikan yang pernah terjadi di dunia olahraga. Ada yang hampir setengah tim meninggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2021