Klub Baru Evan Dimas dan Ilham Udin Terancam Terusir

Tim Selangor FA
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA – Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn resmi berseragam Selangor FA di Liga Super Malaysia musim depan. Keduanya menjadi bintang muda yang diharap tampil bersinar.

5 Pemain Timnas Indonesia Lulusan Pondok Pesantren, No 4 Top Skor Liga Santri

Di tengah isu kedatangan pemain bintang, Selangor FA justru mendapat masalah baru. Pemerintah setempat berencana untuk mengusir mereka dari Stadion Shah Alam yang biasa menjadi kandangnya.

(Baca juga: Evan Dimas dan Ilham Udin Lengkapi Skuat Muda Selangor FA)

5 Mobil Mewah Milik Pemain Timnas Indonesia

Presiden Persatuan Sepakbola Selangor (FAS), Datuk Seri Subahan Kamal, mempertanyakan keputusan pemerintah kerjaan tersebut. Sebab, selama ini klub berjuluk The Red Giants sudah nyaman bermain di sana.

Stadion Shah Alam memiliki kapasitas 80.000 penonton. Dan kini mereka dipaksa untuk pindah ke Stadion Selayang yang cuma memiliki kapasitas 11.000 penonton.

Evan Dimas Berlabuh ke PSIS Semarang

"Saya rasa tidak logis kalau Selangor FA bermain di stadion lain karena patutnya bermain di Stadion Shah Alam yang memang disiapkan untuk Selangor FA," ujar Subahan, dikutip dari Sinar Harian.

Subahan juga mengkritik kebijakan tersebut, karena selama berkandang di Stadion Shah Alam, pihaknya selalu membayar uang sewa. Dan jika harus bermain di Stadion Selayang, pendapatan mereka dari tiket akan menurun.

(Baca juga: Evan Dimas dan Ilham Udin Resmi Berlabuh di Selangor FA)

Ditambah lagi, manajemen Selangor FA mulai musim depan harus mandiri dalam mencari dana. Karena kucuran bantuan dari pemerintah kerajaan sudah dihentikan.

"Sejak dua tahun lalu, FAS selalu menerima pemasukan 23 juta hingga 25 juta ringgit setahun. Tetapi secara tiba-tiba dihentikan dan diminta mencari dana sendiri," tutur Subahan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya