Preview Real Madrid vs AC Milan

El Real Waspadai Magis Eropa Milan

VIVAnews - Bigmatch akan terjadi di penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu 21 Oktober 2009 esok. Dua juara Eropa, Real Madrid dan AC Milan, akan saling berhadapan di Santiago Bernabéu, Spanyol.

Madrid sebagai sembilan kali juara Liga Champions tentu tidak ingin dipermalukan Milan yang 'baru' tujuh kali menjadi juara. Apalagi prestasi kedua tim di pentas lokal dalam dua musim terakhir ini sangatlah berbeda.

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Madrid adalah juara La Liga di musim 2007-2008 dan Runner Up musim lalu. Sedangkan Milan terseok di peringkat lima Serie A di akhir kompetisi 2008. Di akhir kompetisi tahun lalu, Rossonero hanya mampu finish di tempat ketiga. Musim 2008-2009 ini pun, Milan masih belum bisa menunjukkan konsistensinya.

Memang akhir pekan lalu Rossonero mampu membungkam AS Roma 2-1. Namun itu belum cukup untuk mendongkrak posisi pasukan kota Mode itu dari papan tengah klasemen sementara.

Meski demikian, semua fakta itu tidak membuat Madrid terkecoh. El Real yakin kalau calon lawannya dini hari WIB esok adalah klub yang berbeda di level Eropa.

"Memang benar kalau Milan tengah menghadapi masa sulit di liga domestiknya, tapi mereka adalah tim hebat yang selalu menunjukkan wajah terbaiknya di Liga Champions," kata pemain baru Madrid Raul Albiol di situs resmi klub, Selasa 20 Oktober 2009.

"Mereka memiliki pengalaman tinggi di kompetisi itu serta memiliki pemain luar biasa yang sulit untuk dikalahkan," tambahnya.

Bigmatch kedua klub ini memang sudah dinanti sejak drawing dilakukan beberapa bulan lalu. Keduanya pun difavoritkan keluar sebagai wakil dari Grup C di fase knock out. Sayangnya hingga pertandingan kedua Liga Champions musim ini, baru Madrid yang memperlihatkan permainan terbaiknya.

Raul Gonzales cs bertengger di posisi pertama sementara dengan poin sempurna, enam. Sebaliknya, Rossonero duduk di peringkat tiga dengan poin setengah dari Madrid. Itu terjadi setelah Milan menelan satu kekalahan dari FC Zurich di San Siro, Italia.

"Semua tim punya masalah, kita harus yakin kalau masalah Milan tidak lebih besar dari masalah tim lain. Kalau kami bisa mengekspresikan diri jadi yang terbaik, kami pasti mampu meraih hasil lebih baik dari yang kami raih saat ini," ujar pelatih Milan, Leonardo.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa
Memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2024

Memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia: Menghargai Kreativitas dan Inovasi

Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia ditetapkan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO) dalam Twenty-Sixth (12th Extraordinary) Session of the WIPO General

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024