Diwarnai 2 Penalti, Indonesia Sementara Unggul Atas Mongolia

Pemain Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic.
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA - Timnas Indonesia sementara unggul atas Mongolia pada babak pertama di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017, Senin 4 Desember 2017. Skuad Garuda unggul dengan skor 3-1.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa ini, pelatih Luis Milla melakukan perubahan di beberapa sektor. Seperti Andritany Ardhiyasa yang sebelumnya dipercaya menjaga gawang Indonesia, kini akan digantikan oleh Satria Tama.

Gavin Kwan Adsit menggantikan tempat I Putu Gede Juni Antara sejak awal. Kemudian, Evan Dimas akan menjadi starter di laga ini, menempati posisi Muhammad Hargianto yang mengalami cedera ringan.

Korupsi Tsunami Cup 2017, Adik Mantan Gubernur Aceh Ditahan

Di awal babak pertama, Indonesia langsung memberikan ancaman sisi sayap kiri. Sundulan Saddil Ramdani yang memanfaatkan umpan silang dari Febri Hariyadi masih belum mengenai sasarannya.

Buruknya kondisi lapangan yang berlumpur usai diguyur hujan, membuat serangan Indonesia cukup terganggu. Indonesia akhirnya membuka keunggulan lewat gol dari Gavin Kwan saat laga memasuki menit ke-7.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Mendapat umpan dari Hansamu Yama, Gavin langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Bola pun sukses menghujam gawang Mongolia, dan membuat skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Indonesia terus menekan pertahanan Mongolia, dan saat memasuki menit ke-18 nyaris menggandakan kedudukan. Sundulan Saddil hasil umpan Febri, masih mampu diamankan dengan baik oleh kiper Batsaikhan.

Menit 25, Indonesia menjadi unggul 2-0 atas Mongolia lewat gol Osvaldo Haay yang memanfaatkan umpan Ilija Spasojevic. Osvaldo nyaris mencetak gol kembali andai bola tak tertahan lumpur di menit 32, padahal gawang sudah kosong.

Mongolia mendapat hadiah penalti usai Batturdavaajav didorong oleh Saddil di kotak terlarang padan menit 38. Munkh-Erdene yang maju sebagai eksekutor menjalan tugasnya dengan baik, dan memperkecil kedudukan jadi 1-2.

Giliran Indonesia yang mendapat penalti di menit 47 usai Spasojevic dilanggar oleh Orkhon Munkh. Spasojevic yang ambil sendiri penalti itu sukses memperlebar kedudukan menjadi 3-1 dan bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain
Timnas Indonesia:
Satria Tama, Gavin Kwan Adsit, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani, Febri Hariyadi,Ilija Spasojevic

Timnas Mongolia: Batsaikhan, Orkhon Munkh, Daginaa Turbat, Normoo Tsendenbel, Galt Tuguldir (Otgonbayar '24), Batturdavaajav, Tsagaantsooj, Ser Od Yanjiv, Munkh-Erdene, Oyunbat, Naranbold Nyam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya