Chelsea Berpeluang Jumpa Barcelona, Ini Kata Conte

Manajer Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • Reuters/Peter Cziborra

VIVA - Chelsea telah memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Manajer The Blues, Antonio Conte menegaskan, bila timnya siap melawan tim manapun di babak tersebut.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Chelsea lolos ke-16 besar usai bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid, pada laga terakhir penyisihan grup, Rabu dini hari WIB, 6 Desember 2017. Hasil itu membuat tim asuhan Antonio Conte itu finis sebagai runner up Grup C.

Walaupun memiliki 11 poin, sama dengan AS Roma yang berada di posisi pertama, tetapi Chelsea kalah head to head. Di fase knockout, Chelsea berpeluang mendapat lawan yang cukup berat dengan berjumpa juara grup lain yang tidak senegara.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Chelsea pun berpotensi menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), Besiktas, Sevilla, atau Barcelona. Namun, Conte menegaskan, Chelsea siap melawan tim mana pun.

"Ini benar-benar grup yang sulit. Atletico Madrid dulu bermain sangat fantastis di Liga Champions. Mereka mencapai final dan itu berarti grup ini sangat berat. Ketika Anda bermain di turnamen ini dan lolos ke babak berikutnya, Anda harus siap menghadapi tim-tim terbaik," kata Conte di situs UEFA.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

"Dalam kasus ini (Chelsea sebagai runnerup), kami tahu bisa menghadapi Barcelona, Paris Saint-Germain, atau Besiktas. Kami harus tetap siap, karena ini adalah turnamen yang luar biasa. Jadi, setelah performa seperti ini, sebagai pelatih, saya tentu sangat senang," sambungnya.

Dalam pertandingan kontra Atletico, Chelsea kebobolan lebih dulu lewat gol Saul Niguez dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Stefan Savic. Atletico pun harus puas finis di peringkat tiga dan telempar ke Liga Europa.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024