Rebut 5 Ballon d'Or, Ini Tahun Keemasan Ronaldo

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • https://www.francefootball.fr/

VIVA – Sukses besar diraih megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain internasional Portugal ini sukses merebut Ballon d'Or 2017, sekaligus menyamai rekor rival abadinya, Lionel Messi.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ballon d'Or tahun ini menjadi kelima yang diraih Ronaldo, menyamai rekor Messi. Sebelumnya, dia meraihnya pada 2008, 2013, 2014, dan 2016.

Sejak 2016, Ballon d'Or selalu bergantian direbut Ronaldo dan Messi. Pemain lain hanya bisa mendekati, namun tak bisa merusak dominasi dua megabintang ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Berikut lima tahun keemasan Ronaldo saat merebut Ballon d'Or, seperti dilansir Soccerway:

2008: Ini merupakan tahun pertama Ronaldo merebut Ballon d'Or. Ini tak lepas dari pencapaiannya bersama Manchester United di musim 2007-2008. CR7 sukses menyumbangkan 42 gol dari 49 pertandingan, sekaligus membawa MU yang ditukangi Sir Alex Ferguson menjuarai Premier League dan Liga Champions.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

2013: Penampilan apik Messi bersama Barcelona, membuat Ronaldo harus menunggu lima tahun untuk kembali merebut Ballon d'Or. Sepanjang 2013, Ronaldo sukses mencetak 59 gol dari 50 pertandingan. Bukti CR7 memang layak merebut gelar prestisius ini.

2014: Ronaldo sukses mencetak 56 gol dari 51 pertandingan bersama Los Blancos. Tak hanya itu, dia membawa timnya merebut sederet gelar, dari mulai Copa del Rey, Liga Champions. Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

2016: Tahun impresif Ronaldo kembali terjadi pada 2016. Pada tahun ini, dia sukses menyumbangkan 44 gol dari 42 pertandingan bersama Madrid. Los Blancos kembali dibawanya menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia. Yang paling emosional, membawa Portugal juara Piala Eropa 2016.

2017: Tahun ini, Ronaldo memang hanya menyumbangkan 37 gol bersama Madrid. Namun, gol minim ini terbantu dengan pencapaian cemerlangnya bersama Madrid. Dia membawa Los Blancos menjuarai LaLiga dan mempertahankan gelar Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya