Video Ronaldo Pamer Bola Emas saat Raih Ballon d'Or 2017

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • https://www.francefootball.fr/

VIVA – Malam di Paris makin terasa indah bagi Cristiano Ronaldo. Ia berdiri di Menara Eiffel dengan memamerkan bola emas. Jumat, 8 Desember 2017 dini hari WIB, Ronaldo meraih Ballon d'Or 2017. Ia menjadi pemain terbaik dunia versi France Football.

5 Pemain Termuda Peraih Penghargaan Ballon d'Or

Majalah sepakbola Prancis merujuk pada musim 2016-2017, Ronaldo membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions. CR7 bahkan membuat dua gol sewaktu Madrid mengalahkan Juventus 4-1, pada final di Cardiff, Wales.

"Tentu saya merasa bahagia, ini momen hebat dalam karier saya. Saya senang ini adalah sesuatu yang saya nantikan di setiap tahun, setiap musim, jadi saya senang musim lalu kami (Real Madrid) menjalani musim yang menakjubkan memenangkan Liga Champions, La Liga, dan dalam hal individu, saya adalah topskor di Liga Champions dan tentu saja, trofi-trofi itu membantu saya memenangkan penghargaan ini. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada rekan setim saya, Real Madrid, dan juga tim nasional," tuturnya.

Deretan Pemain Hebat yang Tidak Pernah Dapat Ballon d'Or

Ini menjadi trofi kelima bagi Ronaldo. Sebelum 2017, Ronaldo memiliki Ballon d'Or 2016, 2014, 2013, dan 2008. Jumlahnya kini menyamai rival abadinya, Lionel Messi.

Terungkap, Sosok Pemain yang Diperhitungkan Messi Raih Ballon d'Or

Di atas panggung acara, mantan pemain nasional Prancis, David Ginola, memberi tambahan untuk Ronaldo dan pasangannya. Baju berhias gambar bola emas menjadi kado untuk bayi yang baru lahir dari pasangan Ronaldo, Georgina Rodriguez. 

Fabio Cannavaro

The Legendary: Kontroversi Ballon d'Or dan Skandal Doping Cannavaro

Pro dan kontra selimuti kemenangan Cannavaro raih Ballon d'Or.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2020