Barcelona Senang Kembali 'Saling Bunuh" dengan Chelsea

Laga Chelsea vs Barcelona di ajang Liga Champions 2011/2012
Sumber :
  • Chelsea Newsletter

VIVA – Salah satu pertandingan babak 16 besar Liga Champions yang menyedot perhatian adalah bentrok Chelsea kontra Barcelona. Dua tim elite Eropa akan kembali saling jegal, setelah lama tak jumpa.

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Chelsea dan Barcelona bisa dikatakan jadi salah satu seteru abadi di ajang Liga Champions. Kedua tim ini kerap saling mengalahkan dan terlibat dalam sebuah drama menegangkan.

Khusus di ajang Liga Champions, Chelsea dan Barcelona memang sudah cukup lama tidak jumpa. Terakhir kali kedua tim jumpa adalah di musim 2011/2012. Saat itu, Chelsea berhasil mengubur mimpi Barcelona lolos ke final.

Erik Ten Hag Mau Terus Kerja di MU

Di pertemuan pertama yang digelar di Stamford Bridge, Chelsea menang 1-0 atas Barcelona. Sementara di laga kedua di Camp Nou, skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir. Setelah menyingkirkan Barcelona Chelsea kemudian tampil sebagai juara usai mengalahkan Bayern Munich di partai final lewat drama adu penalti.

Kembali berjumpa Chelsea, Barcelona sudah tahu kemungkinan itu. Direktur Hubungan Kelembagaan sekaligus legenda hidup Barcelona, Guillermo Amor, menegaskan menerima dengan senang hati perjumpaan kembali dengan Chelsea.

Mauricio Pochettino Ingin Perbaiki Hubungan dengan Fans Chelsea

"Kami tahu ada kemungkinan yang besar untuk mendapatkan Chelsea (sebagai lawan kami), dan memang begitu. Kami menerimanya. Jika Anda ingin memenangkannya, Anda harus bisa mengalahkan semua orang," kata Amor dikutip UEFA.com.

"Ini akan menjadi pertandingan fase knock out yang hebat. Kami akan melewatinya dengan optimisme tinggi, percaya diri, dan keinginan besar untuk melewatinya," ucapnya.

Cole Palmer

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Cole Palmer bersinar bersama Chelsea musim ini. Bahkan perannya di tim dinilai sama seperti ketika Kylian Mbappe masih membela AS Monaco. Dampak signifikan dari mereka.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024