Jadi 'Raja' Afrika, Salah Sebut Andil Besar Klopp

Winger Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Bintang Liverpool dan Timnas Mesir, Mohamed Salah, mendapatkan anugerah penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2017 versi BBC. Eks gelandang Chelsea dan AS Roma ini sukses mengungguli para pemain-pemain tangguh lainnya yang juga masuk dalam nominator tersebut.

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

Dan para nominator pesaing Salah tersebut antara lain adalah rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane, Pierre-Emerick Aubameyang, Naby Keita dan Victor Moses. Ini merupakan torehan apik Salah pertama dalam perebutan gelar individu tersebut.

Baca juga: Pemain Terbaik Afrika, Salah Kalahkan Rekannya di Liverpool

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Terkait capaiannya tersebut, Salah menyebut keberhasilan merebut gelar ini merupakan andil besar kerja keras dan kerja sama dari rekan-rekan setimnya, termasuk manajer The Reds, Juergen Klopp.

“Saya sangat bahagia di klub ini, saya memiliki awal yang sangat bagus di sini. Pelatih juga membantu saya beradaptasi di tim," ungkap Salah, yang dilansir BBC.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

“Orang yang bekerja dengan saya sangat profesional, dan saya senang dengan mereka. Sekarang saya juga ingin memenangkannya tahun depan!” jelasnya.

Total sudah 20 gol yang dia sumbangkan untuk The Reds di semua kompetisi. Tak cuma itu, Salah pun berhasil membawa Mesir lolos ke Piala Dunia, setelah terakhir kali merasakannya pada 1990 lalu. (ren)

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024