Aturan Piala Dunia Klub Bikin Zidane Heran

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVA – Real Madrid akan memulai Piala Dunia Klub dengan menghadapi Al Jazira di semifinal yang akan dihelat di Sheikh Zayed Sports City, Kamis dinihari 14 Desember 2017 (00.00 WIB).

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Jelang laga, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dipusingkan soal aturan hukuman kartu merah di Piala Dunia Klub yang bakal berlaku di liga domestik.

Sebab, jika ada pemain Madrid yang dikartu merah di laga ini, mereka dipastikan dilarang bermain saat Madrid melawan Barcelona di LaLiga, 23 Desember mendatang.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

"Ini (kartu merah) sesuatu yang mungkin akan terjadi dan ini pasti ada di pikiran semua pemain," kata Zidane seperti dilansir Marca, Rabu 13 Desember 2017.

"Sulit dibayangkan, kartu merah di Piala Dunia Klub akan berpengaruh di LaLiga. Tapi saya bersikap positif dan berharap semua pemain bisa melawan Barcelona," katanya.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Namun, Zidane enggan terlalu memikirkan laga melawan Barcelona di LaLiga. Dia memilih fokus mencari cara mengalahkan Al Jazira dan lolos ke final Piala Dunia Klub.

"Saat ini saya fokus terhadap Piala Dunia Klub. Kami akan melakukan yang terbaik di turnamen ini dan lolos ke final. Sebab ini laga yang tidak mudah," tuturnya. (art)

Aurelien Tchouameni dan Gavi dalam duel Barcelona vs Real Madrid

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia, dengan klub klub besar menarik jutaan penggemar dari seluruh penjuru

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024