Spanyol Terancam Dicoret dari Piala Dunia 2018?

Pemain Timnas Spanyol merayakan gol ,
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA – Kabar buruk datang dari Timnas Spanyol. La Furia Roja terancam dicoret dari Piala Dunia 2018 karena adanya intervensi Pemerintah di sepakbola.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Menurut laporan El Pais, FIFA mengirimkan surat kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Spanyol bisa dicoret dari Piala Dunia jika Pemerintah setempat mengumumkan rencana memilih presiden baru RFEF. FIFA memang tak memperbolehkan adanya intervensi antara urusan politik dengan sepakbola.

RFEF saat ini dipimpin Juan Larrea yang menjadi Presiden interim. Presiden sebelumnya, Angel Maria Villar, dipaksa berhenti karena tuduhan korupsi. Terkait hal ini, Larrea angkat bicara. Menurutnya, hal ini hanya isapan jempol belaka.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

"Tak ada satu pun yang bakal mencoret Spanyol dari Piala Dunia. Ini tak mungkin dan tak pernah dibicarakan," kata Larrea seperti dilansir Football Espana.

"Ini tak akan terjadi. Apa yang orang-orang inginkan? Spanyol dicoret dari turnamen sehingga Italia bisa tampil?" lanjutnya.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

Larrea menyebut, RFEF berfungsi dengan normal. Timnas Spanyol mendapatkan tempat di Piala Dunia dan FIFA sudah menyetujuinya.

Spanyol tergabung di Grup B di Piala Dunia tahun depan. Tim besutan Julen Lopetegui ini bersaing dengan Portugal, Maroko, dan Iran.

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023