Wiski dan Wine di Balik Umur Panjang Fergie

Wiski
Sumber :
  • Autoevolution
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Dinasti Sir Alex Ferguson bersama Manchester United tak lama lagi bakal berakhir. Pria asal Skotlandia yang telah mempersembahkan 38 gelar bagi Setan Merah itu secara resmi telah mengumumkan rencana pengunduran dirinya pada akhir musim ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dunia sepak bola terkejut dengan keputusan ini. Tak terkecuali, kolega-kolega Sir Fergie. Sebagian di antaranya ada yang menyesalkan keputusan itu, namun tak jarang juga yang mendukungnya.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali


Guy Roux merupakan salah seorang kolega yang terkejut dengan keputusan Fergie. Pelatih yang sukses membesarkan klub asal Prancis, Auxerre itu tak percaya, Fergie meninggalkan jabatannya. Meski demikian, Roux yang seusia dengan Fergie tetap bersyukur, karena sahabatnya masih diberi kesehatan hingga akhir jabatannya.


"Saya adalah orang pertama yang senang melihat dia masih sehat hingga saat ini," kata Roux seperti dilansir
indsidefutbol.com
.


"Dia (Ferguson) berhenti, itu adalah keputusan yang sulit, namun dia melakukannya dengan sadar, dalam kejayaan, setelah memenangkan gelar usai memimpin 10 poin," sambung pelatih asal Prancis itu.


Roux mengaku dekat dengan Ferguson. Menurutnya, pelatih asal Skotlandia itu masuk sebagai generasi pertama dari angkatannya. Selain bangga dengan prestasi yang diraih Fergie, Roux juga kagum dengan kesehatan rekannya yang saat ini sudah berusia 71 tahun itu. Roux pun membeberkan rahasia di balik kesehatan Ferguson.


"Dia (Fergie) pelatih merangkap manajer. Itu artinya dia sangat sehat, tidak pernah benar-benar sakit, bahkan flu sekalipun," beber Roux. "Ini mungkin karena pertolongan wiski dan Chablis (wine asal Prancis) yang beberapa kali saya berikan kepadanya," ujar Roux.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya