Video Blunder Kiper Chelsea Laris Manis di Youtube

Mark Schwarzer (kanan) dan Erik Lamela
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVAbola - Kiper anyar Chelsea, Mark Schwarzer, buka suara untuk pertama kalinya usai melakukan blunder di laga uji coba Chelsea vs AS Roma, pekan lalu. Kiper veteran asal Australia ini mengakui blunder itu sebagai hal konyol yang pernah dilakukan dalam karier sepakbolanya.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

"Jika melakukan kesalahan seperti itu, jelas Anda akan terlihat sangat konyol," kata Schwarzer dilansir AAP. Uniknya lagi, hingga saat ini video blunder yang dilakukan Schwarzer itu telah dilihat lebih dari 500.000 orang di situs Youtube sejak diunggah 4 hari lalu.

Lihat video blunder Schwarzer dengan mengklik tautan ini.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Kejadian itu bermula ketika Schwarzer berniat untuk mengontrol bola yang diberikan Ryan Bertrand. Sayangnya, bola tersebut datang ke arah Schwarzer dalam keadaan memantul. Bola yang sulit dikontrol tersebut membentur mistar gawang sebelum akhirnya diserobot oleh penyerang AS Roma, Erik Lamela, yang langsung menendang keras ke arah gawang.

Schwarzer juga mengaku masih sulit melupakan kejadian itu. Bahkan, mantan kiper Fulham ini mengaku harus berbagi cerita dengan istrinya mengenai blunder memalukan itu.

"Kejadian itu sangat mengecewakan, namun hal itu memang kadang-kadang bisa terjadi kapan saja. Saya juga langsung menceritakan hal ini kepada istri saya ketika sampai di rumah. Saya sama sekali tidak ingat terakhir kali membuat kesalahan seperti itu," kata Schwarzer.

Blunder konyol yang dilakukan Schwarzer juga mendapat tanggapan dari manajer Chelsea, Jose Mourinho. Kiper berusia 40 tahun ini mengaku bahwa Mourinho adalah orang yang sangat perhatian terhadap dirinya setelah kecerobohan yang dilakukannya pada pertandingan itu.

"Manajer sangat baik membicarakan tentang hal ini. Dan dia juga mendorong saya untuk segera melupakan kejadian yang telah saya lakukan tersebut," kata Schwarzer.

Awal Juli lalu, Chelsea merekrut Schwarzer yang berstatus bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang Fulham. Kiper asal Australia itu telah 17 tahun berkarir di Inggris dan pernah memperkuat Bradford City dan Middlesbrough. (one)

Mahrez Ketahuan Menginap di Hotel Favorit Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016