5 Alasan MU Kalah Memalukan di Derby Manchester

Manchester City vs Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Derby Manchester edisi pertama di Premier League musim ini menjadi milik Manchester City. Berstatus tuan rumah, The Citizens berhasil mengalahkan Manchester United yang menyandang status sebagai juara bertahan dengan skor meyakinkan 4-1.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Bagi kubu Manchester Merah, ini menjadi kekalahan yang kedua di musim ini. Kekalahan pertama didapat dari tim kuat lainnya, Liverpool. Dengan kata lain, MU belum pernah menang dari tim kuat Inggris setelah pada Agustus lalu juga hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Chelsea.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam


Berbagai teori dan analisa muncul menyusul kekalahan memalukan Manchester Merah dari Manchester Biru. Nah, berikut ini 5 alasan yang dianggap sebagai penyebab kekalahan MU dari ManCity yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.


1. Masa Emas Vidic dan Ferdinand Telah Lewat

Duet yang pernah dianggap sebagai yang terbaik di Premier League ini tampak kesulitan menghadapi permainan cepat trio Sergio Aguero, Samir Nasri dan Alvaro Negredo. Menempatkan Jonny Evans dan Chris Smalling mungkin dapat dipertimbangkan manajer MU, David Moyes.


2. Lapangan Tengah MU Masih Kurang Greget

Kedatangan Maroune Fellaini tampaknya belum sepenuhnya menjadi solusi tepat di lini tengah Manchester United. Kolaborasi mantan pemain Everton ini bersama Ashley Young yang digantikan Tom Cleverley dan Michael Carrick tampak kesulitan meredam agresifitas pemain tengah ManCity. Opsi menempatkan Phil Jones sebagai gelandang perusak untuk mengganti peran Carrick pantas dipertimbangkan.


3. Ketergantungan pada Robin van Persie

Musim lalu, keberhasilan MU merebut gelar Premier League memang tak lepas dari aksi heroik pemain asal Belanda ini. Dan ketidakhadiran RvP di Etihad Stadium tampaknya sukses mengganggu mental bertandingan skuad Iblis Merah. Danny Welbeck yang menjadi penggantinya gagal memerankan tugasnya. Javier Hernandez diyakini akan lebih tepat mengingat musim lalu striker Meksiko ini kerap mencetak gol di partai-partai penting terutama saat RvP tak bermain.


4. Tembok ManCity Sangat Padu

Saat kuartet pertahanan MU, Patrice Evra - Vidic - Ferdinand - Smalling, tampak kesulitan menghadapi agresifitas pemain The Citizens, hal sebaliknya terjadi. Kuartet The Citizens yang diisi Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Matija Nastasic, dan Aleksandar Kolarov begitu padu. Variasi serangan MU lewat tusukan dan umpan silang selalu berhasil ditangkal.


5. Motivasi Lebih Pemain ManCity

Setelah hasil imbang 0-0 dengan Stoke City pekan lalu dan kekalahan memalukan dari tim promosi Cardiff City tampaknya melecut motivasi para pemain The Citizens. Terlebih ini menjadi partai derby. Maklum, skuad Manuel Pellegrini ini sempat diragukan paska hasil kurang memuaskan itu. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya