Messi Bantah Lakukan Pencucian Uang

Pemain Barcelona, Lionel Messi, saat gagal mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Bintang Barcelona, Lionel Messi, membantah telah melakukan pencucian uang yang berasal dari menjalani dua laga eksebisi pada 2012 dan 2013. Pihak Messi membantah telah dijadikan tersangka oleh otoritas anti pencucian uang Spanyol, The Guardia Civil.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Adalah suratkabar
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
El Pais yang mengungkap skandal pencucian yang melibatkan Messi. Suratkabar itu memberitakan bahwa The Guardia Civil saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap lima transfer yang masuk ke rekening penyerang asal Argentina tersebut. Totalnya mencapai €1 juta (setara Rp16 miliar).


Uang itu didapat Messi setelah menjalani dua laga eksebisi bertajuk "Messi and Friends vs The Rest of the World" di Kolombia dan Peru. Menariknya, uang
match fee
itu bukan ditransfer ke rekening milik Messi di Spanyol, melainkan ke sebuah bank di Curacao, Dutch Antilles.


Pihak The Guardia Civil menduga uang itu ditransfer ke Curacao untuk menghindari pajak di Spanyol. Dugaan makin kuat setelah rekening di Curacao menggunakan nama Messi dan Guillermo Marin. Nama terakhir adalah teman dekat Messi yang dipercaya penyerang 26 tahun itu untuk mengatur laga eksebisi.


"Marin adalah pengusaha asal Argentina, dan saya sudah mengenalnya sejak 2006. Dia membantu saya membuat laga amal untuk yayasan yang saya bentuk," ujar Messi ketika dimintai keterangan oleh The Guardia Civil seperti dilansir Latin Times.


Salah satu sumber yang dekat dengan Messi, membantah kapten timnas Argentina itu sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh The Guardia Civil. "Messi dan ayahnya (Jorge Horacio) tidak ditetapkan sebagai tersangka, mereka dipanggil hanya sebagai saksi," ujar sang sumber kepada
Marca
. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya