SSB Purwakarta Menuju Piala Dunia Anak di Brasil

SSB Asad 313 Purwakarta.
Sumber :
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
SSB Asad 313 Purwakarta keluar sebagai juara nasional Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) 2014. Dengan keberhasilan ini, SSB Asad 313 Purwakarta akan mewakili Indonesia di ajang Piala Dunia Anak (Danone Nations Cup) di Brasil pada November mendatang.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

SSB Asad keluar sebagai juara setelah menaklukkan tim tangguh SSB Bledeg Biru Malang di laga final. Sukses SSB Asad tak mudah, karena mereka harus bersaing dengan 15 tim lain yang mewakili 13 wilayah dari 32 provinsi di seluruh Indonesia melalui babak kualifikasi sejak Januari hingga April 2014 lalu.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Kapten SSB Asad, Yadi Mulyadi pun tidak bisa menutupi kegembiraannya usai timnya memastikan gelar juara AQUADNC. “Kami sangat senang menjadi juara nasional AQUADNC 2014, karena dengan begini perjuangan kami dari awal akhirnya terbayar," katanya.


"Kami juga sudah tidak sabar ingin berjuang lebih keras lagi untuk membawa nama Indonesia di final DNC di Brasil nanti. Kami mohon dukungannya agar dapat memberikan yang terbaik di babak final DNC dunia bulan November mendatang.”


Selanjutnya, SSB Asad akan melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapi final dunia DNC di Brasil, antara lain dengan mengikuti training camp selama beberapa hari di Kota Malang di bawah bimbingan langsung pelatih Persipura dan mantan pelatih Timnas, Jacksen F. Tiago.


DNC sendiri adalah festival sepak bola tahunan anak usia 10-12 tahun terbesar di dunia yang pertama kali dibentuk pada tahun 2000. Dan saat DNC ini diakui sebagai Piala Dunia sepak bola anak oleh FIFA dengan menampilkan legenda sepakbola Prancis Zinedine Zidane sebagai duta internasionalnya.


Sejak tahun 2003, Indonesia secara aktif telah menjadi salah satu negara yang turut serta dalam turnamen DNC yang dikenal dengan nama AQUADNC. Di ajang turnamen sepak bola anak berkelas  internasional ini, tim sepak bola anak Indonesia  telah menorehkan berbagai prestasi yang telah membanggakan Indonesia.


SSB Asad 313 Diarak Keliling Purwakarta


Keberhasilan SSB Asad keluar sebagai juara membuat bangga masyarakat Purwakarta. Kedatangan Yadi Mulyadi dan kawan-kawan ke kampung halaman pun disambut meriah dengan arak-arakan dan dijamu Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, Rabu 11 Juni 2014.


Dedi menilai keberhasilan SSB Asad membuktikan Purwakarta memiliki potensi besar dalam hal cabang olahraga sepakbola. Selain mempertahankan keutuhan SSB Asad, Dedi juga telah berencana membangun sarana dan prasarana lengkap untuk mengembangkan prestasi olahraga khususnya sepakbola di Purwakarta.


"Orientasi saya pertama, saya akan mempersiapkan pelatih profesional untuk tim SSB Asad ini. Harapan saya mereka tetap terkumpul sejak saat sekolah yang akan dibiayai Pemda. Tim ini juga akan terus jaga dan dikukuhkan. Kita siapkan sarana dan prasarana untuk mereka."


"Selain itu, sekarang yang sudah berjalan, Purwakarta masih berlaga di kompetisi di liga amatir. Ke depannya, kami sudah menargetkan mereka untuk segera naik level berlaga di liga profesional. Saya juga akan membangun stadion yang representatif serta sport centre di sini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya