Indonesia Kini Punya Asosiasi Street Soccer

Menpora, Imam Nahrawi.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenpora
VIVA.co.id -
Dicela Bangsa Sendiri, Kostum Indonesia Dipuji Dunia
Susunan kepengurusan Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) telah resmi dilantik oleh Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Indonesia, Hayono Isman, Kamis 20 Agustus 2015 di Aula Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta. Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Menpora Imam Nahrawi.

Menpora: Atlet-atlet Indonesia Siap Berjuang di Olimpiade

Dalam sambutannya, Imam, berharap ke depan ASSI bisa mengambil peran dalam pembinaan usia muda hingga ke pelosok Indonesia. Karena menurut dia, olahraga street soccer berpotensi melahirkan pesepakbola yang berbakat.
PSSI Tidak Persoalkan Besaran Dana dari Pemerintah


"Mari merangkul bibit unggul di seluruh Indonesia, agar bisa mencetak pesepakbola yang tangguh. Semoga ke depannya bisa turut mengharumkan nama bangsa di kancah dunia," kata Imam.


Untuk program yang akan dilaksanakan oleh ASSI dalam waktu dekat ini, Mandira Isman, selaku Ketua Umum mengatakan sudah memiliki beberapa rencana membangun kerja sama dengan pihal luar termasuk berhubungan dengan asosiasi negara lain.


Terlebih mereka akan mendapat kesempatan emas karena pada 2016 mendatang, Indonesia akan mendapat jatah menjadi tuan rumah Olimpiade Olahraga Rekreasi (TAFISA).


"Kami berharap dengan adanya Nil Maizar, IGK Manila, dan Ricky Yakob bisa menularkan ilmu yang mereka miliki untuk pengembangan street soccer Indonesia, terutama dalam menyambut Tafisa," ungkap Mandira. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya